Selasa, 11 Desember 2018

Bersih Maksimal Dengan Ovale Micellar Water

Assalamu'alaykum, shalihah..

Alhamdulillah, Desember tahun ini dibuka dengan menghadiri acara Blogger Gathering × OVALE Micellar Water. Asyik dan seru banget.



Photo by @femaleblogger.bjm




Jadi, sabtu kemarin, 01 Desember 2018 bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin kami dari para blogger dan selebgram berkumpul. Bertemu teman-teman jauh dan juga teman-teman baru. Berkenalan, berbincang dan saling caring.

Dekorasi acara yang super sweet, ditambah dengan dresscode White & Pink membuat suasana Fall in Love banget.

Gak sekedar kumpul-kumpul, di acara ini, kak Mezo dari @mezzo_makeupartist dan juga dari @ovalebautyid memberikan edukasi seputar cara membersihkan kulit wajah dengan benar.



Kenapa harus dibersihkan dengan benar sih?
Pasti muncul pertanyaan begini kan, kalau dari jawaban kak mezzo, membersihkan kulit wajah dengan benar itu penting banget gak boleh di skip  apalagi kalau tipe kulit kita itu berminyak, sensitif, atau pun berjerawat. Nah, ga mau kan kalau kulitnya jadi rame jerawat?

Atau ini bisa menjawab pertanyaan kamu, padahal sudah cuci muka juga, pakai krim ini itu tapi kenapa jerawat terus saja muncul? Kemungkinan besar salah satu faktornya adalah karena kurang bersih membersihkan kulit wajah. Karena sabun wajah saja itu tidak cukup apalagi setelah menggunakan makeup berat, maupun berada di luar rumah dalam waktu yang lama. Kebayangkan berapa banyak debu, polusi, dan kotoran yang menempel di wajah kita? Facial foam saja tidak cukup.

Sekalipun tidak menggunakan make up seperti saya, namun karena saya tergolong Acne skin maka bagi saya sangat wajib menggunakan sunscreen sebelum berada di luar ruangan. Agar mengurangi kemerahan akibat terpapar sinar matahari yang dapat berakibat fatal noda hitam bekas jerawat. Di sisi lain, pemakaian sunscreen perlu dibersihkan lebih extra karena sifat nya yang meresap ke dalam kulit.

Oya, kak mezzo melanjutkan lagi. Selain untuk menjaga kebersihan kulit. Membersihkan kulit dengan benar adalah point penting agar lebih mudah dalam pengaplikasian makeup. Makeup yang dihasilkan pun bisa lebih flawless dan lebih tahan lama. Karena kalau wajah dibersihkan dengan benar makan wajah bebas beruntusan, pori-pori mengecil, dan minyak diwajahpun terkontrol.

Sebagai pemilik tipe kulit Acne-Prone skin, kita juga jadi harus lebih selektif dalam memilih skin care. Yang pasti sejauh ini harus bersabar karena tidak dapat 'bersahabat' dengan produk perawatan kulit yang berfungsi mencerahkan. Katanya, kandungannya yang enggak cocok dan dapat memperparah jerawat.





Bagaimana dengan OVALE Micellar Water yang nge-claim BRIGHTENING for Acne skin?

Nah, baiklah. Hehe.. karena aku di sini ingin review jujur maka aku akan lebih berfokus ke OVALE Micellar water yang sudah aku pakai yakni varian OVALE Micellar Water Brightening for Acne Skin. Sedangkan varian yang satunya adalah Varian Brightening untuk kulit normal.

Packaging

OVALE Micellar Water di kemas dalam botol plastik bening dengan tutup fliptop yang aman dan tidak mudah tumpah. Dua varian ini dapat dibedakan dari warna bagian tutup nya, untuk Acne skin berwarna hijau muda, dan untuk kulit cenderung normal berwarna pink. Tersedia dalam dua ukuran yakni 100ml & 200ml.

Kandungan
Kandungan utama dari Ovale Micellar Water Brightening for Acne skin ini adalah Magnolia & Green tea Extract. Selain itu juga Fragrance & Alcohol free. InsyaAllah, aman ya untuk muslimah. Magnolia berfungsi untuk mencerahkan kulit, sedangkan Ekstrak teh hijau berfungsi sebagai antioksidan yang membantu merawat kulit berjerawat. Selain itu, Ovale Micellar water juga teruji secara Hypoallergenic dan Dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu di bilas.




Lebih praktis, bersih maksimal hanya dengan satu produk. Karena selain dapat membersihkan bagian kulit wajah namun juga aman untuk dipakai pada area mata, dan bibir.

Saat acara berlangsung kami juga mendapatkan mini beauty kit cantik dari OVALE, terima kasih OVALE. Ini adalah beberapa produk yang kami dapatkan dengan varian yang berbeda-beda.



Setelah sharing dengan kak mezzo dan perwakilan Kino Indonesia, kami pun mengikuti games "Blind Make up". Seru banget, karena kami di berpasang-pasangan dengan teman disebelah, dengan menutup mata bergantian memoleskan make up dalam keadaan mata tertutup, dan hanya diberi waktu selama 5 menit. Seisi ruangan tiba-tiba menjadi riuh. saling mengarahkan, yang bahkan teman yang matanya sedang ditutup tidak bisa mengambil peralatan make up dengan benar. Ada yang tumpah, ada yang jatuh saat membuka peralatan make up, Memoles kesana kemari sulit mencari bagian yang pas. Dan hanya bisa ketawa tak tertahan, make up yang tadinya sudah cantik harus cemong. Saat itu, pasangan blind make up ku adalah mbak @ruliretno.

Kami tak terlalu cemong, kalau dibandingkan pemenang yang dipilih di akhir acara. Sukses besar mereka, entah apa yang di poles, seperti lipstik berwarna merah menyala ada pada bagian eyeshadow, tidak hanya itu kelopak mata yang satunya berwarna pink cerah. Semoga mereka masih berteman hingga hari ini. Hihihi.......

Kalau kami bagaimana? Tidak terlihat cemong ya?


Pose ala Beauty Blogger


Setelah riuh dan heboh mengerjai teman. Ini saatnya mencoba primadona hari ini yang sedari tadi kita omongin dan bikin penasaran : OVALE Micellar Cleanser Water. Pada kemasan bagian belakang terdapat cara pakai :

Tuangkan OVALE Micellar Ckeansing Water Brightening for Acne Skin pada kapas. Usapkan pada wajah dan area mata hingga bersih dari kotoran dan riasan. Gunakan pada pagi hari & malah hari. Tidak perlu di bilas.


Review


Setelah mencoba OVALE Micellar Water Brightening for Acne Skin, yang aku rasakan OVALE Micellar Water tidak lengket, tidak gatal, tidak ada aroma menyengat, dan praktis bersih maksimal, tidak terasa terbakar ataupun panas jadi terbukti klaim mereka kalau mereka : Alcohol Free & Fragrance Free.

Aku lumayan terganggu kalau produk kosmetik memiliki aroma menyengat dan aku suka banget aroma lembut OVALE ini yang kayaknya berasal dari magnolia. Dan untuk klaim Alcohol free : seperti aku bilang tidak ada aroma apalagi aroma alkohol maupun rasa terbakar di kulit saat pemakaian. Sebagai muslimah tentunya kita sangat mementingkan kandungannya. Dan Alhamdulillah OVALE Micellar Water ini tidak memiliki kandungan alkohol. Sehingga juga sangat aman untuk kulit sensitif maupun berjerawat.

Sesi merasakan langsung bagaimana menakjubkannya OVALE Micellar Water telah berakhir. Sukses menghapus make up yang tadi jadi kacau balau saat Blind Make up. It's time to kak Mezzo mengisi Beauty Class untuk daily make up bersama dengan Mbak Ressa_Rellita.

Selesai sudah acara hari ini, Alhamdulillah mendapatkan edukasi baru untuk mencintai kulit lebih baik lagi. Dan selamat untuk pemenang couple blind make up :D dan untuk yang memberikan pertanyaan terbaik. Sumpah aku tu kepengen banget sama goodie bag cantik nya mbak.



Saatnya sesi foto-foto bersama, bersama teman-teman baru, bersama teman-teman blogger. Sampai berjumpa di lain kesempatan, dan semangat menebar kebaikan melalui tulisan.





The cutest dd sabine_lyla



Ini kita kayak lagi wawancara yak ><


OVALE Micellar Cleanser Water memang sangat cocok untuk melengkapi Skin care daily routine kita. Dan satu lagi ilmu yang baru banget aku tau adalah kalau di pagi hari itu juga wajib menggunakan Cleanser. Kenapa? Karena semalaman kulit wajah bekerja mengeluarkan kotoran dibantu oleh berbagai skin care yang dioleskan pada malam hari. Jadi intinya, kulit di pagi hari itu juga kotor dan perlu dibersihkan secara maksimal.

Sekarang aku selalu pakai, BUKA & TUTUP hari dengan OVALE Micellar Water Brightening for Acne skin praktis, bersih maksimal.

Ini dia penampakan ku di pagi hari, setelah bangun tidur dan membersihkan kulit wajah hanya dengan OVALE Micellar Water. Sukses menyapu bersih minyak & kotoran yang dikeluarkan kulit selama aku tidur. Yang aku rasakan, segar, ringan, & bersih praktis. 






Dan setelah mencoba membersihkan pada bagian tangan :



Setelah 1× usap menggunakam OVALE Micellar Water

Bersih maksimal

Oya, untuk yang berhijab, hijabnya kotor terkena make up atau pun bagian baju yang kotor dapat dibersihkan dengan Ovale Micellar Water juga loh. Nah beauty hack penting banget kan ini. Mau berpergian sudah klik banget pake outfit yang itu tau-tau ada noda. Cukup mengusapnya dengan kapas yang di beri OVALE Micellar Water, tidak perlu di bilas karena OVALE Micellar Water kan seperti air bening tidak ada kandungan minyak sehingga tidak akan meninggslkan bekas. Selain itu juga bisa membersihkan alat make up loh dengan OVALE Micellar Water.

Setelah seharian di luar ruangan, rasanya berat banget wajah? Ya gak? polusi, debu, campur aduk dengan minyak dan make up yang masih menempel apalagi kalau pas lagi pakai make up berat. Tapi setelah di bersihkan dengan OVALE Micellar Water, rasanya kulit bisa bernafas kembali, seperti ada efek relaksasi menenangkan. Dan ada apa hari gitu, malam-malam pulang ternyata di rumah listrik padam. Kebayang gak sih capek-capek seharian dari luar kota sepanjang jalan hujan, eh, pulang-pulang gelap-gelapan. Rasanya ingin langsung tarik selimut, tidur. Untungnya, ada OVALE Micellar Water, praktis tinggal usap dengan kapas bersih maksimal, dan alhamdulillah gak ada efek buruk dikeesokan harinya. Tapi aku kalau sempat tetap selalu pakai facial wash juga ya.

Kesimpulan ku, pemakaian cleanser itu sangat wajib unMtuk :

1. Wajah bersih maksimal
2. Membantu menyempurnakan make up
3. Menyehatkan kulit, dan membuatnya terasa lebih kenyal
4. Mencerahkan kulit
5. Membuat kulit awet muda karena kulit dirawat dengan benar

Wah, investasi jangka panjang banget ya. So, jangan lupa ya BUKA & TUTUP hari kita dengan OVALE MICELLAR CLEANSER WATER BRIGHTENING.

Siapa tau bisa punya kulit seporselen kayak perawatan salon mahal, padahal cuman dirawat dengan benar menggunakan OVALE yang terkenal Affordable. Bayangin aja, untuk OVALE Micellar Water 100ml hanya sekitar 17.000an, dan untuk yang 200ml sekitar 36.000. Untuk wilayah Banjarmasin bisa didapatkan di Toko Princess Banjarmasin ya teman-teman.

Yuk follow
instagram : @ovalebeautyid
fanpage : @ovalebeauty

#pembersihwajah #micellarwater #rekomendasipembersihwajah #ovalemicellarwater


https://instagram.com/ovalebeautyid?utm_source=ig_profile_share&igshid=1g66yypd1emmhttps://instagram.com/ovalebeautyid?utm_source=ig_profile_share&igshid=1g66yypd1emm

10 komentar:

  1. Aku masih pakai Ovale ini, selain harganya terjangkau, ternyata pemakaiannya juga hemat. Mungkin karena pakai sedikit aja dia sudah bisa mengangkat kotoran dengan efektif kali ya ^^

    BalasHapus
  2. Lolyyyy.. Gak akan terlupa pasangan blind make up sama loly. Aku juga nulis cerita kita di blog ku. Kita sih main aman yak, semua make up kita warna nude.jadi gak keliatan cemongnya. Padahal cemong bgt juga aslinya. Hahaha.. See u next event ya

    BalasHapus
  3. Wah ada foto aya ternyata, aku juga pakai ovale micellar water varian acne ka. Produk nya memang rekomend banget buat orang yang anti ribet kan hehehe

    BalasHapus
  4. Alkohol free yaa, waah noted banget yang ini. Karena emang ga cocok banget wajahku pakainyg ada kandungan alkoholnya, kalo ga kering parah ya kaya nyemek2 gitu. Kayanya 2019 pengen triple clenasing deh 😻

    BalasHapus
  5. aku juga tiap hari gak makeup-an tapi malam sebelum bobo juga pakai micellar waternya ovale,ademmm

    BalasHapus
  6. Emg harganya plg terjangkau y ovale ini. Selamat loly bs ikutan beginian. Smg dg ini ngeblognya makin semangat.

    BalasHapus
  7. Anyway, ini first time kita ketemu ya Loly. Padahal aku pengen banget lo FBB duduknya tu sebelahan semua bair bisa ngobrol ma kamu juga. wkwk

    BalasHapus
  8. seru banget acaranya. sayang banget kemarin nggak bisa ikut ih. btw, kalau soal double cleansing aku masih sering malas euy ngelakuinnya. padahal kan bagus ya buat kulit

    BalasHapus
  9. Ini event yang seru banget ya 😍😍 moga bisa ketemu kamu Loly lagi ya dilain kesempatan hihi

    BalasHapus
  10. Huhu, iri sekali bisa join d event ini. Dapet ilmu, temen, dan tentunya si produk itu haha
    Next semoga bisa ketemu dan ikut 😀

    BalasHapus