Senin, 04 Juni 2018

Pengalaman Vaksin Kucing Di Yuqo Petshop Banjarmasin

Assalamu'alaykum..

Banjarmasin lagi panas-panasnya yah, dan ini masuk hari ke 20 ya kita berpuasa. Semangat, tetap beraktivitas tetap menebar kebaikan. :)


Hari ini setelah dapat THR kemarin, aku langsung cus nyari dokter hewan disekitar Banjarmasin. Menunaikan hajat ku, memberi hak Yuka mendapatkan pelayanan kesehatan yakni Vaksin. Agar dia terhindar dari penyakit dan lebih kuat terhadap bakteri, meskipun kucing kita full indoor tapi bakteri bisa saja datang dari debu, kotoran tak terlihat, makanan dan juga air.

Selain itu, Vaksin juga dapat membantu agar hidup pussy kesayangan kita lebih sehat, nafsu makan terjaga, dan memiliki usia lebih panjang.

Kita wajib menjamin kesehatan dan kebersihan kucing, demi kebaikan kita dan orang rumah yang senantiasa berinteraksi dengan mereka.

Jadi, hari ini di usia Yuka ke 5 bulan. Aku membawanya ke dokter hewan Khairil Fiannor Ansyari. Aku cuman nyari di google sih terus menelepon nomor tertera apa hari ini buka praktek, dan langsung ke sana. Karena belum ada rekomendasi tentang dokter hewan sejauh ini.

Sedih sih, karena belum juga beli carrier bag untuk Yuka, jadi bawanya pakai tas biasa dan sepanjang jalan dia berontak. Huaaaaa :,(.. apalagi pas cuaca lagi panas banget, lumayan menguras tenaga saat sedang berpuasa gini. Hikhiks..

Mengikuti petunjuk google maps aku dibonceng om berangkat membawa Yuka. Lumayan jauh sih sekitar 7km dari rumah ku didaerah sutoyo s. Dan saat sampai disana alamatnya lumayan susah dicari, hehe.. karena ternyata berada didalam komplek. Disamping akbid bunga kalimantan. Sebenarnya didepan komplek ada koq papan nama kecil berwarna hijau. Hanya saja karena ekspektasi ku papan namanya akan berwarna putih dengan nama sang dokter jadilah aku ga ngeh dengan papan nama yang terpampang. Cuman pas aku lihat lagi, nama Yuqo Petshop dan ada nama dokter yang cukup panjang itu. Hehehe..

Jalan masuk komplek sebelah AKBID Bunga Kalimantan, aku lupa nama kompleknya.. 

N btw, nama petshop nya juga hampir sama dengan nama my princess, Yuka. Xixixixi :D :D
Sesampainya disana, kami memencet bel dan langsung di sambut, pria tua, jadi aku memanggil beliau kakek dokter ya biar lebih mudah. :)
Kakek dokter nanya, "siapa namanya?" Hehehe.. terus beliau manggil-manggil nama Yuka. Kayak nama anak saya dibilangnya, Yuqo. Sorry, dok. Ehehehe~ ku bilang pas beliau mendata kami, namanya Yukamiko.
Yuka diletakkan diatas timbangan, dan kakek dokter excited liat berat badan Yuka. Diusia 5 bulan Yuka sudah punya berat 2 kg, perkembangan yang bagus. Selain itu, beliau juga meletakkan semacam pengukur suhu pada dubur Yuka dan Alhamdulillah normal. Sebenarnya kadang hidung yuka itu seperti basah dibagian atasnya, aku fikir itu masalah dan itu pula yang jadi motivasi besar ku untuk memberikan vaksinasi kepada Yuka. Alhamdulillah Yuka dalam keadaan sangat sehat dan tergolong gemuk. :D :D
Setelah itu, mulailah proses vaksinasi.



Yuka mendapat semacam buku kecil gitu deh, mungkin untuk history pemeriksaan.

Sebenarnya diminta untuk datang lagi bulan depan. Tapi kalau mau sekali setahun aja juga gak papa kata kakek dokter. Beliau juga cerita tentang riwayat vaksinasi kucing-kucing beliau. Ramah, dan aku recomended sih beliau. Walaupun tempatnya tidak seperti dokter hewan yang ada didrama city hunter. Weeekkkkk :p :p
Untuk biayanya, ditarif 140.000,00. Bagi aku worth it koq, tapi setahun sekali ajah. Ihihihihi.
Itu tadi, cerita singkat pengalaman pertama Yuka divaksinasi. :) lebih care ya dengan peliharaan kita. Karena hidup mereka sudah kita minta sepenuhnya untuk menemani dan menghibur kita. Semoga menjadi amal kebaikan untuk kita karena telah berkasih sayang dengan makhluk Allah. Dan menjadi pemberat timbangan kebaikan untuk kita. Aamiin Allahumma Aamiin.
Xoxo,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar