Minggu, 25 Februari 2018

Review : Duo Cleanser Green Tea Viva Cosmetic

Acung tangan!
Kalau kamu sama kayak aku, yang nungguin ada produk kosmetik drugstore berbahan tea tree oil.
Yup! Seperti yang kita sering baca, kalau tea tree oil itu bagus banget buat mengatasi jerawat. Sayangnya, agak susah di cari. Kalaupun ada, harganya? ratusan, udah kayak tango. :D :D xixixi.

And finally, brand lejen Viva Cosmetic mengeluarkan produk basic cleanser berbahan dasar green tea and tea tree oil.
Milk Cleanser Green Tea Viva Cosmetic & Viva Face Tonic Grean Tea.
Packaging
Botolnya berbentuk ciri khas nya Viva Cosmetic dengan warna hijau sesuai dengan nama produknya, yang mengusung Green Tea. Tidak ada yang istimewa memang dari packagingnya, sama persis seperti air mawar Viva dan produk Viva lainnya. Walaupun brandnya lebih mengedepankan Green tea namun di bagian bawah tertulis
"Mengandung ekstrak green tea & tea tree oil" yang kalau di baca pada ingridients : lebih detailnya tea tree (melaleuca alternifolia) oil.
Milk Cleanser dan Face tonic ini memiliki berat netto 100 ml, dengan harga masing-masing 6.000 & 6.500 rupiah. Whoaaa ! ! ! Murah banget kan. ㅋㅋㅋㅋㅋ ^^ bisa awet hampir 2 bulan.

Tekstur
Untuk Milk Cleanser teksturnya sama seperti milk cleanser pada umumnya, berwarna kehijauan, namun bau nya seperti body lotion, lupa merk apa hhehehe.. jadi pas make tu berasa gimana gitu, dan kalau dibandingkan dengan Milk Cleanser nya Wardah, produk Viva ini lebih berminyak dan lebih cepat kering di wajah. Jadi saat di pakai, belum puas memijat seluruh wajah eh udah kering aja, tuang lagi deh, hehe.. atau aku yang kelamaan mijet nya? :p :p
Cuman, aku pas ganti dari Wardah ke produk ini cocok-cocok aja untuk kulit aku, dan aman aja di mix n match dengan produk Wardah. Yang aku rasakan aku lebih cocok menggunakan cleanser ini, karena dari Wardah sendiri untuk Acne series nya tidak menyediakan cleanser sehingga sejauh ini aku menggunakan cleanser dari Wardah purifying. Dan Produk cleanser ini cocok untuk masalah kulit ku yang mudah berjerawat.
Kemudian,
Untuk Face tonic nya.
Memiliki tekstur cair berwarna kehijauan, dengan bau yang tidak terlalu menyengat aku suka dan memberi efek dingin pada saat digunakan. Namun sayangnya, Face tonic ini masih menggunakan parfume.
Jadi sekarang itu, kalo ada jerawat gak terlalu gatel pengen mencet, karena paling 1-2 hari dia kempes sendiri atau matang. Salah satunya ya karena membersihkan wajah dengan benar, apalagi kalau bahan yang digunakan memang sesuai dengan problem kulit. Si tea tree oil ini kan sangat bagus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Di tambah Green tea sebagai antioksidan. Dan yang terpenting sih, rutin alias istiqomah dalam merawat kulit. Tapi katanya sih, yang terakhir ini yang paling berat dilaksanain. Ye gak?!?! :D :D :D


Walaupun dua produk ini tidak menggunakan alkohol, tapi masih ada beberapa bahan pada ingridients nya yang merupakan turunan alcohol. Sehingga untuk ukhtifillah yang menjauhi penggunaan Alcohol beserta turunannya,tidak disarankan menggunakan produk ini. Tapi untuk aku pribadi, aku lebih mengikuti pendapat yang mengatakan bahwa alcohol boleh untuk pemakaian luar.
Kembali kepada diri kita masing-masing lebih yakin dengan pendapat yang mana. :D tapi kalo kulit wajib di rawat, sepakat dong? Hehe..
Repurchase? InsyaAllah yes. Kapan lagi coba produk drugstore murce, ampuh pula mengatasi jerawat. . Ya mesti dilanjutkeun ! ! Thumbs up!
Sekian dulu, maaf yee kalau review ane itu amateur banget. ㅠㅠ yah anggep aja ini ciri khas nya aku. Yang ngereview ga pake alur baku, ngalir aja kayak lagi ngomong cerita ke temen. Heheh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar