Rabu, 14 Februari 2018

7 keuntungan bergabung komunitas pecinta hewan Landak Mini

Kamu pencinta hewan peliharaan?
Aku sebenarnya sangat suka dengan hewan dari jaman dulu kala. Heheh.. tapi baru sekitar 3 tahun ini aku diperbolehkan memiliki hewan peliharaan.
Hewan yang pernah aku pelihara adalah :
1. Kucing persia long hair (Norris)
2. Kucing anggora short hair (Dorris)
2. Iguana red and green (tejo, elsa, & ana)
3. Kelinci (cici)
4. Kura-kura darat sulcata (Tata)
Tapi sekarang aku pindah rumah dan mencoba move on dari hewan peliharaan. Mereka bersama dengan pemilik yang lain, temanku yang kami sama-sama merawat mereka.



Sayangnya, beberapa bulan mencoba move ob aku gak sanggup. Heheh.. apalagi move on dari Norris, gak bisa! ㅠㅠ
Masih kebayang tingkah dia yang bangunin aku dipagi hari, tingkah dia membawakan aku hasil buruan dia sebagai tanda sayangnya, dia yang selalu nungguin aku didepan kamar mandi, nungguin aku dibalik pintu, dan nemenin aku tidur. All day with her.
Akhirnya aku searching hewan peliharaan yang cocok untuk ku pelihara yang sesuai dengan kondisi rumah, dan ekonomi ku sekarang. Jatuhlah pilihan pada Landak Mini. Agak kaget sih diawal karena durinya gak mudah untuk ditaklukan. ㅋㅋㅋㅋㅋ
Tapi karena aku bergabung dengan komunitas Rumah Landak Mini dan gehog_banjar .. memiliki hewan peliharaan menjadi jauh lebih asyik.
Menurutku bergabung di komunitas dengan kecintaan yang sama itu penting, terutama disini tentang hewan peliharaan Landak Mini, beberapa benefit yang akan kita dapat saat kita memiliki peliharaan dan bergabung bersama komunitasnya.
1. Tersedia pinned post
Grup facebook Rumah Landak Mini menyediakan pinned post berisi berbagai ilmu penting dari pertimbangan sebelum memilih mengadopsi landak mini hingga berbagai kiat tentang merawat landak mini.
2. Anggota grup yang responsif
Selain grup facebook aku juga bergabung di WAG @gehog_banjar. Karena memiliki kecintaan yang sama, teman-teman anggota grup sangat responsif dalam berbagi pengalaman untuk menjawab setiap pertanyaan kita. Haha! Asyik gak tuh?! Chat gak ada habisnya kalau sudah ngomongin landak mini.
3. Ilmu
Dalam hal apapun kita memerlukan ilmu, termasuk memelihara landak mini. Sehingga kita tidak berbuat zalim kepada makhluk ciptaan Allah dari kalangan hewan yang kita ambil sebagai sahabat. Misal kandang yang layak seperti apa, apa saja yang harus ada dikandang, Apa yang mereka senangi, mainan seperti apa misalnya, Jenis makanan yang memenuhi kebutuhan gizi nya, cara memandikannya, apa yang boleh dan tidak boleh.
Jangan sampai memelihara landak mini memberikan mereka susu, meski kucing menyukainya. It's big No!
4. Lebih Woles
Cewek kayaknya lebih panikan ya, landak gue kenapa? Koq diem aja? Eh ternyata memang ada saatnya dia jadi lebih malas gerak dan malas makan atau bahkan dia jadi lebih galak, seperti pada saat quilling. Nah, dengan bergabung pada komunitas yang sama kita dapat langsung menanyakannya digrup dan seperti ku katakan di nomor 2. Dari anggota yang bahkan ribuan, insyaAllah kita akan segera mendapat jawaban. Tapi kalau di grup Fb Rumah Landak Mini, adminnya ada beberapa dan rata-rata mereka semua aktif dan responsif dalam menjawab. Thank you, gaes!
5. Bikin mupeng ㅠㅠ
Kalian tau dong hal besar dalam mencoba bersahabat dengan hewan? Yup, menjinakkannya! Susah-susah gampang, aku aja udah beberapa bulan adop chimi tapi chimi masih gak mau dipanggil kayak punya si admin tyas, atau sepinter mimo yang freeroom, amaan bisa keluar masuk kandang sendiri.
6. Penyemangat! ~~~~ 화이팅! ^^
Tapi ada juga si melon, landak resque nya kevin yang butuh 6 bulan lamanya, galak dan suka gigit sampai akhirnya gak bisa pisah dari kevin bahkan self-harm atau menyakiti diri sendiri kalau ditinggalin kevin agak lama.
Kan, penyemangat aku banget, karena aku juga punya vivy, landak resque yang telinganya udah putus keduanya. Hehe.. semoga vivy segera jinak dan semanja melon.
7. Menambah pertemanan
Di Komunitas @gehog_banjar, kami sering gathering dan ngobrolin landak mini. Bahkan sampai saling berkunjung ke rumah. Hahah.. terutama ke rumah aku, karena aku dengan senang hati dititipin Landak Mini, yang penting bawa cage, makan, dan serbuk kayu sendiri. Kalau dari grup Rumah Landak Mini, kami malah saling follow di Instagram, bahkan saling kenal nama landak satu sama yang lain. Ya yang pasti aku sih, yang jadi fans beratnya melon dan mimo. Gak tau deh mereka kenal chimi atau enggak. Tapi aku termasuk teman yang aktif mencoba menjawab digrup, atau membalas komentar, karena emang percakapan di grup itu bikin gatel banget pingin ikutan nyeletuk. Misal pas melon yang ngambek dikatain gadak, terus posting foto agak kurusan, ya tetep aja banjir komentar ngatain dia badak.
Badak-badaknya kamu, aku nge-fans kamu koq melon. Semoga vivy bisa gendut sampe 700ons juga. Tapi yang terpenting jinak dan sehat sih, untuk anak-anak duri ku, Chimi & Vivy. Mawmi love you.
Nah itu tadi 7 hal yang bisa kita dapatkan saat bergabung dengan komunitas yang memiliki kecintaan yang sama.
Untuk yang beragam Islam, tetap dijaga ya interaksinya, lebih memilih berinteraksi dengan yang perempuan, no foto bareng non-mahrom. tapi so far gak ada yang rayu-rayuan, gombal-gombalan sih. Mereka semua kerjaannya ngomongin landak mini, itu juga gak ada habisnya. Heheh..
Hedgehug,
Loly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar