Jumat, 19 Januari 2018

[REVIEW] Wardah intense matte lipstick - Mauve Mellow

Kalau diliat fotonya yang sisa setengah batang, sepertinya ketebak ya. Kalau lisptik ini udah sering mondar-mandir mewarnai bibir ku. Hehe..

Lisptik! sekarang itu sudah zamannya semua wanita pakai lipstik, bahkan anak sekolah, anak kuliahan juga pakai. gak jarang mereka memoles lipstik dengan warna berani.



Bagi muslimah, penting untuk kita memerhatikan tampilan kita saat keluar rumah. seperti memakai hijab syar'i sesuai dengan aturan Islam. dan tidak berhias sebagaimana orang jahiliyah. Tapi bagaimana kalau sekarang, lisptik sudah bukan lagi sesuatu yang menarik perhatian, atau hal yang aneh dan mencolok saat seorang wanita mengenakannya. kecuali kalau yang make cowok. hehehe.. bakal heboh!

 Tapi, tetap untuk kita, aturannya, dilarang berlebihan dalam berhias ya dear. Tapi gak berarti harus tampil kucel kan. Biarin minyam di wajah tumpah. Atau gak pernah panen komedo. Nah, untuk menunjang tampilan kita menjadi segar. Sekarang banyak yang mengeluarkan lisptick dengan warna yang sangat kalem. Seperti Wardah Intense Matte Lipstick ini. Buat tampil seimut ullzang korea dihadapan suami, ok deh.

Aku itu bekerja sebagai guru PAUD, waktu ku banyak di rumah. Jadi lipstick segitu banyak nya ya aku pakai dirumah, kebetulan itu adalah humpers nya wardah waktu aku ikutan beauty class bareng wardah. Mubadzir kalau gak dipakai fikirku, hehe..

Nah yang aku review ini adalah warna lisptik yang aku berani pake buat keluar rumah. Warnanya persis warna bibirku, tapi sukses besar nutup spot hitam di bibir aku.


After Swatch Wardah Intense Matte Lipstick - Mauve Mellow

No Lipstick
Yang diatas before - dibawah after
Inilah kenapa aku hobi foto jauh-jauh aja, ato backlight.. haha.. beruntusanku ke-gep kalo zoom in T.T ya sebenarnya sih, mereka yang punya kulit gak beruntusan itu gak berarti mulus, tetap ngandelin kamera yang memperhalus kulit mereka. Tapi kadang buat kita yg jelas-jelas beruntusan, seperti berasa foto fake kalau manfaatin hal yang sama kayak mereka. Hikhik..

Oya, ketangkep kan foto diatas ada spot hitamnya? Nah kalau pakai lisptik ini tuh, jd tercover aku syuka..
Sebelumnya aku mau sedikit cerita : Me, and Ma Lipstcik!
Lisptik pertama aku itu dari caring colours-summer pink, yang aku dapat saat ada beauty class di kampus. teksturnya creamy, and that's my favorite one. Aku coba beli warna nude makeover, teksturnya yang sama, creamy 'n gak transferproof, sekaligus juga bikin pucat. akhirnya aku tau kulit dengan warm tone kayak aku gak cocok sama warna nude. Aku pun melanjutkan petualangan ku nyari lipstik yang jodoh di aku. Aku nyoba nyari yang awet, yang lagi kekinian, lipcream dari wardah. Pertama beli, aku beli yang warna Mauve on!
Aku langsung kaget sama teksturnya yang bikin bibir kaku, haha.. namanya juga newbie. Padahal yah, ini lipcream termasuk best seller karena nyaman dipakai menurut para re-viewer. Warnanya memang cukup on, and agak nampak kalau mau dipakai daily. Apalagi sebagai muslimah, jatuhnya bisa jadi tabarruj. *scarry
Sampai akhirnya aku beli, intense Matte Lipstick dari Wardah. Aku beli yang Mauve Mellow. Koq mauve lagi, mauve lagi. Kalian yang punya kulit kuning langsat dan ngerasa gak cocok sama warna nude. Mungkin kalian bisa coba warna mauve yang bikin kalian terlihat lebih fresh. Mauve itu perpaduan antara coklat dengan hint pink, setahu ku ya. Hehehe..
Packagingnya, lebih kecil dari saudaranya, lipcream wardah. Beratnya hanya 2,3 g, sedang lipcream beratnya 4 g. Mungkin karena lipcream packagingnya kaca. Sedangkan, intense matte lipstick packagingnya terbuat dari plastik yang berwarna silver mewah, simple, aku suka. Dengan sebuah garis tengah yang glossy. Hanya ada tulisan merk di bagian tengah, sedang kode serta nama warna dibagian bawah.
Kotaknya memiliki warna yang sama dengan warna setiap lisptiknya. Jadi dari 12 warna, setiap kotaknya berbeda-beda.
Lipstik matte ini sangat langsing, sebagian sih kasi review kalau lisptik ini mudah patah. Allhamdulillah, awet aja koq. Cuman ya jangan dimainin kalo pingin gak patah, kayak perasaan wanita. *hasyaaahh.. #apacoba
Awal nge-swatch agak kaku dan bikin kering ya, jujur nih. Tapi itu karena aku biasa pakai yang creamy kan. Jadi aku beli juga make-up remover wardah untuk menjaga kesehatan bibir aku. Makin kesini, produk satu ini malah jadi list barang yang wajib dibawa kemana-mana. Karena rasa kering itu hanya diawal, apa proses adaptasi, haha.., dan sekarang malah merasa sangat cocok dengan lisptik ini.
Varian lisptik wardah satu ini memang mengusung smooth creamy texture, supreme moisture, long lasting & highly pigmented colors. Untuk kelembapan dan kelembutan memang harus diakui mereka berhasil, cuman untuk longlast, 3-4 jam saja tanpa makan. Jadi kenapa sekarang, Wardah intense matte lipstick ini jadi my favorite untuk daily look, karena aku kepincut sama warna nya yang nature banget. Gak ada teman yang sadar tiap hari pakai lisptik ini, memang gak mencolok. Warnanya hampir sama dengan warna bibir aku. Seneng banget ketemu warna ini, kayak senengnya ketemu jodoh, #eh.
Selain gak mencolok, yang terpenting lipstik ini bikin bibir jadi lebih kebentuk dan lembab. Warnanya itu lebih ketangkep dikamera, kalau gak pakai lipstik, pucat kayak warna bibir itu nyatu dengan warna kulit. Nah, pas pakai lipstik, bentuk bibir jadi lebih jelas.
Dan wanginya, i love banget! Creamy dan manis, gak berbau bahan kimiawi.
Repurchase? Yes, I'll do. Apalagi ini udah hampir setengah. Hehehe.. tapi buat warna, warna dari intense matte lipstick ini memang kalem-kalem, bikin aku melirik.

Sekian dulu, semoga bisa membantu.

Your beloved sister, Loly!

8 komentar:

  1. Warnanya cakep banget yaa..warna-warna aku juga nih hihihi

    BalasHapus
  2. Wah, wardah intense mate liptick ini emang recommended banget ya. Teman-teman aku juga banyak yang pakai ini.

    BalasHapus
  3. Koq aku ga liat spot hitam di bibir kaya yg Loly tulis? Itu sih kayanya masih warna bibir asli.... *huaaa tetiba iri

    BalasHapus
  4. Aku malah pucat kalau pakai si nomor 4 ini. Tapi suka banget sama si nomor 5.hihi

    BalasHapus
  5. Warna yang kalem kalem aku suka jugaa. Cuma kadang bikin pucat. Sama kayak jer Antung. Harus benar benar dicari yang pas dengan warna kulit kayaknya ya.

    BalasHapus
  6. Warna yang kalem kalem aku suka jugaa. Cuma kadang bikin pucat. Sama kayak jer Antung. Harus benar benar dicari yang pas dengan warna kulit kayaknya ya.

    BalasHapus
  7. Warna nude gini emang aman banget dah buat daily.

    BalasHapus
  8. Warnanya bagus tapi lykny krg coock dikulit aku

    BalasHapus