Minggu, 31 Desember 2017

RESOLUSI LOLY EONNI di 2018

Hi.. hi.. hi..
Assalamu'alaykum. ^^~
Senyum khas eonni dl neh. Heheh.
Malam ini, dari judul postnya aja udah ditambah eonni yak? Yah.. mau membiasakan diri menerima kenyataan, kalau sekarang udah punya banyak adek. *nyengir
Bukan maksud ngerayain tahun baru. Tapi gak ada salahnya memulai hidup baru, diangka satu (1 januari).. biar mudah ngitung. Aku tu cewek berdarah A+ yang hidupnya bakal gak jelas kalo gak pake perencanaan yang matang, dan aku udah buktikan. Hikhik.. T.T

visi misi dan tujuan, terus langkah-langkah juga harus ditentuin dengan jelas kalo mau ada pencapaian. Ya kalo mau let it flow aja sih, oke - oke aja. Cuman, gak ada pencapaian yang berarti. Itu sih kalau aku. Dan aku gak mau banget di 2018 ini hidup ku masih sama kayak kemarin, apalagi kalau sampai ngalamin kegagalan.
So, jangan malu buat ambil kertas dan nulis pencapaian apa aja yang ditarget ditahun 2018, dan langkah untuk mencapainya. Kalo perlu tempel didinding kamar biar kita selalu ingat.
Mimpi ku tetap sama, hidup dibawah naungan Khilafah rasyidah, khilafah ala minhaj nubuwah.. dan khilafah ditegakkan oleh orang-orang luar biasa. Orang-orang yang sangat bersungguh-sungguh dengan mimpinya. Jadi, lol. It's time to you, grow up, melejitlah menjadi muslimah negarawan, yang darimu terpancar kemuliaan islam, dari kebagusan akhlak, dan kecermelangan fikir. Harus tegas dan disiplin pada diri sendiri kunci utamanya, dimulai dari tahun ini belum terlambat!
1. MENJADI LEBIH DEWASA
Ini target utama banget ditahun ini, dan berkaitan erat sih dengan statusku sebagai pengemban dakwah. Bukan mau sok, pengemban dakwah itu profesi kita semua. Allah sudah katakan dalam surat Al-Ashr. Siapa yang gak hafal? InsyaAllah fasih semua ya. But, yuks selami isinya. Gak beruntung hamba yang tidak saling mengingatkan dalam kebenaran.
Dan figuritas itu memang sangat penting, harus aku akui. He.. gimana orang mau dengerin kita kalau kita masih menye-menye. Apasih lol? *keringetandahi gue
Yah, pokoknya ini emang udah deadline banget buat aku berubah jadi lebih dewasa. Sebenarnya gak kekanak2an banget sih, cuman baperan banget anaknya. Dan suka banget update status yang gak penting. Bawaan goldar nih. Makanya ditargetin banget buat semakin memahami diri sendiri, kelebihannya apa, dikembangkan. kekurangannya apa, terus diperbaiki.
Bersungguh-sungguh dalam dakwah
Amanah yang sekarang diemban harus dikerjakan Allout, seperti kelebihan goldar A yang perfeksionis, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk jalan hidup ini. ^^
Terutama DF nih, dirosat fardhiyah. Gimana mau dakwah kalau perbendaraan ilmu cetek banget. *jitakdahinaruto. Hahah.. tapi buku tuh kayak mantra tidur buat aku, padahal katanya goldar A itu suka baca buku, nah loh! Jadi program tahun ini #1bulan1buku harus digalakan.
Selain modal ilmu, nafsiyah islamiyah/kepribadian islam juga harus ditingkatkan. Utamanya :
Tetap stabil dalam kondisi apapun (keep calm)
Nah, ini. Indikator kesuksesan aku ditahun ini. Saat marah, saat sedih, saat bete, ujian besar buat goldar A yang moody swing super kayak aku. Bisa enggak tetap kalem? Tetep adem diliatnya. Seenggaknya diam saat marah, berkata baik atau diam.
Apalagi aku tih orangnua ekspresif banget, mimik wajahnya jelas banget. Susah deh buat nyembunyiin perasaan gak enak. Heheh..
Dakwah adalah cinta. Cinta kan gak nyakitin. Jadi dakwah dengan kata-kata yang baik, yang menyentuh bukan yang menyinggung. :) siapa yang tergugah hatinya kalau didakwahi dengan kata-kata yang nyelekit? Jarangggg.
Meningkatkan ibadah nafilah
Kayak yang aku bilang tadi, mimpinya besar, maka memohon sama Allah juga harus getol, memantaskan diri. Harus selalu ingat kalau pada zaman Rasulullah itu, para sahabat sibuknya luar biasa, berperang, mencari nafkah,tapo gak pernah telat ke majelis ilmu, bahkan sholat malamnya bisa khatam Alqur"an. Ma sya Allah. Kecintaan mereka dan kesungguhan mereka dalam beriman sangat-sangat luar biasa seuprit nya aja bisa meneladani mereka, andai bisa ? Bismillah deh, Allah udah kasih kesempatan yang sama di zaman now ini, kesempatan apa? Kesempatan sama-sama berada dizaman jahiliyah modern, kemaksiyatan dimana-mana, dan kesempatan yang sama untuk menegakkan dien Islam kembali, membumikan Alqur'an kembali. Kesempatan yang berbalas syurga.
Lulus ke kelas tahfidz
Target lainnya adalah lulus ke kelas tahfidz, sejauh ini aku jarang masuk. Maafkan aku ustadzah, T.T atas kekurangajaran daritsah mu ini. Hikshiks.. tahun ini semoga bisa istiqomah menuntut ilmu membaca Alqur'an. Kalau bacaannya serampangan, gimana sama ibadah sholat? T.T semoga Allah menerima amal ibadah ku meski tak sempurna. Dan meneguhkan hatiku dalam memelajari Alqur'an.
Bergabung female blogger Banjarmasin
Seperti aku bilang diatas. Aku harus bisa mengembangkan kelebihanku, katanya goldar A itu sisi artifisialnya tinggi. Kreatif tapi psimis. Dan aku ingin jadi blogger, aku yakin bisa menulis. Selain harus berlatih terus ya. Hehe.. makanya ditahun ini aku targetin buat aku jadi blogger aktif seenggaknya 2 kali post dalam seminggu. Pastinya postingan yang bermanfaat. Dan dapat berkontribusi dalam dakwah melalui tulisan.
Target harus mendetail juga, dan tidak mengabaikan hak diri seperti menjalani pola hidup sehat. Rasulullah pun mengajarkan, dan tubuh Beliau diriwayatkan sangat bagus.
Menjalani pola hidup sehat.
Kayaknya diumur gue sekarang (biiiipppp*) disensor. Gue udah harus mulai peduli kesehatan. Apalagi gue itu gak suka sayur, hobi nya minum kopi. Parah euy..
Sebanarnya sih dari kemarin-kemarin udah nyoba diet sehat dan workout, cuman masih tertatih-tatih terutama dietnya. Hahah.. kayaknya makanan itu adalah ujian terberat dihidup ku. aku sempet ikutan diet food combining yang dietnya menyesuaikan sama jam kerja ginjal. tapi itu serius berat banget, buat aku pecandu kopi. Ginjal itu memang punya peran penting jangan terlalu dibikin cape. Seenggaknya yang aku target tahun ini
- minum 2 liter air / hari
- sarapan buah.
- cuma 2 hari dalam seminggu makan sepuasnya. Kalau istilah diet nya "Cheating". Harus bisa ni, minum kopi 2 kali seminggu aja.
- lebih banyak makan sayur dan mengurangi lauk dan nasi. Untuk menghindari kolestrol dan asam urat.
Hahaha.. pasti pada ketawa deh, usia 20an ngomongin penyakit tua. Tapi, coba dirasain deh kalo badannya berasa capek bin pegel itu tanda-tanda deh.
Taller and slimmer [158cm/46kg -> 163cm/44kg]
Get ABS
Nah buat target dua ini, main-main nih. Heheh.. tapi sebenarnya ini tuh biar semangat workout-nya. Ada target. Apalagi so far aku emang ngerasain perubahan tinggi setelah rajin yoga. Gak ada salahnya kan jadi muslimah, punya tubuh yang bagus?.. gak harus olahraga lama yang penting rutin. 10 menit juga cukup, dan banyak gerakan yoga untuk pemula di youtube. Siapa tau bisa punya body selentur bae irene red velvet. Wkwkwkwk.
Semoga Allah menyehatkan tubuh kita. Hingga kita tetap bisa aktif dalam perjuangan ini hingga akhir hayat kita. Aamiin.
Punya kulit flawless
Aduh, apalagi target yang ini. Banyak meme katanya anak itu gak perlu ibu yang pintar bedakan, tapi anak perlu ibu yang shalihah. Atau jangan pilih akhwat yang cuma bisa dandan.
Tapi nargetin punya kulit mulus juga gak salah kan? Bersyukur dengan cara Merawat diri, merawat titipan Allah.
Lagian bukan makeupnya juga. :) yang bikin flawless itu, skincare, perawatan. He.. aku udah sering share ya disini, usaha ku merawat kulit. Semoga ditahun ini tercapai menghapuskan jejak-jejak bekas jerawat, dan dapetin kulit yang flawless. Gak papa kalo gak putih-putih banget, yang penting bersih gak buluk. Heheh.
Bisa berbahasa inggris secara sederhana
Sampai sekarang bahasa internasional adalah bahasa inggris. Dan menurutku, bisa berbahasa inggris adalah hal penting, seenggaknya untuk percakapan sehari-hari. Banyak tulisan bahkan tulisan tentang dakwah yang ditulis dalam bahasa inggris, misal mengenai keadaan saudara muslim di belahan dunia lain. Dan sayang kan kalo ga mudeng sama sekali.
Ngincer banget nih, promo les bahasa inggris. Biar dapet harga miring. Tapi belajar otodidak dari internet juga not bad.
Tooth whitening (5.000.000)
Heheh.. gak perlu lah ya dijelasin, kalau gigi ga ncling itu ganggu senyum banget. Semoga tahun ini bisa dapet profesi aku enjoy ngerjainnya, dan pendapatanku meningkat ditahun ini. Aamiin Allahumma Aamiin.
Eitss yang gak kalah penting. Bonding sama Chimi..
Dan segera moveon dari Norris. Hikshikshiks..
Subhanallah curcol soal resolusi aja sepanjang ini, hahah.. udah dulu ya. Loly eonni mau bobo cantik gak mau ikutan merayakan tahun baru, yang penting itu besok. Ada target, ada rencana, dijalanin sampe tercapai. Semoga target temen-temen sekalian juga tercapai ditahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar