Rabu, 27 Desember 2017

Meet n Greet season 2 Komunitas Remaja Solehah (KRS) Banjarmasin

Assalamu'alaykum..
Aku denger hari ini [26/12/2017] ada acara remaja di hotel Rodhita Banjarmasin. Sangking panjangnya antena, saat itu ada acara saat itu aku bisa kesana. Wakwau :v :D
Aku pun coba menyelinap, gak nyangka hasilnyaa ?!.. tsaah* dah kayak artikel2 yang biasa berseliweran di efbe. Haha..
Next-
Aku coba nyelinap, yah.. mudah aja sih buat aku masuk ke acara remaja gini, secara aku kan masih imut banget. *ketawasampenangis hahaha.. kalian nangis beneran mau nyakar gue. :p
Aku pun berhasil melewati mental detector [?] Eh*

Gak ding. Gue bisa masuk karena ada orang dalem, coba aja di syurga juga ada orang dalem. Hehehe..
Pas aku baru nyampe itu, peserta udah bejibun, tapi terkoordinir sih, gak riuh desak-desakan. Padahal ada kali ya itu 500an peserta [?] Dan ketika masuk ke ruangannya itu, beneran deh "Whoaa!" Banget, tempatnya luas, interior ala standar hotel. Kayaknya yang punya hajat niat banget deh ngadain acara di hotel begini. Padahal kan cuma komunitas remaja sholihah.
Selama menunggu acara dimulai, aku asyik menyaksikan video yang tersaji di layar. Mungkin karena tujuanku mengamati kali ya, jadi nya aku nyari jawaban seberapa asyik sih suguhan komunitas ini. Eh, malah keasyikan nonton. Para peserta yang -remaja sungguhan- kayaknya juga menikmati. Kebanyakan video dari hijabalila, dan SPUM (Speak Up Your Mind). Aku liatnya kayak takjub, luar biasa, liat anak-anak remaja di video itu bicara soal agama.
Sampailah dimulai acara, MC nya dari anak SMAN 4 dan SMAN 5. Pesertanya remaja, yang bawain acara juga remaja, hmmm.. hebat juga. Pasti bikin peserta mupeng, pingin berdiri didepan juga. Khan MasyaAllah banget, bisa berko
Aku gak nyangka loh, pas mereka nyapa peserta, ternyata acara ini tuh banyak dihadiri dari luar kota juga. MasyaAllah banget *matalove padahal pas aku dateng udah bejibun kan yak?! Ada dari Banjarbaru, martapura, amuntai, sampai tanjung.
Panitia pake dresscode pink n abu. Zaman now banget.
Video
Diopening, mereka muterin video super keren dengan durasi yang cukup panjang. Ku bilang keren bukan karena cowok yng bikin video itu, tapi kualitas konten video itu emang patut diacungi jempol. Yah intinya perubahan bangsa Indonesia, dari yang tadinya hijau dan subur sampai ada lagi
Orang bilang, tanah kita tanah syurga.....
menjadi tandus dan terjadi kerusakan. Apa iya ini salah mereka orang-orang dewasa? Atau kita sebagai generasi muda juga turut andil sebagai pelaku kerusakan di negeri tercinta ini? Maybe.
Disitu dia gambarin, generasi muda yang sudah kehilangan nilai keluhuran, putus urat malu nya, dari yang berdua-duaan adalah hal yang sangat tabu, sekarang mah jangankan berduaan :( :( :(
Indah sih, bisa berdua sama dia yang kita sayang. Tapi akhirnya apa? Sex bebas, aborsi. Serem ah apalagi yang ditampilin di video itu, cewek remaja lagi mbungkus anak yang baru dilahirkannya ke dalam keresek. Tega lu!! *guebertanduk T.T T.T
Alhamdulillah, ada polisi yang menggagalkan rencana busuknya dan menyelamatkan bayi malang itu dari dalam kresek.
Aduh, ngaku deh. Kalian pacaran, ngapain? Kalo gak ngapa-ngapain, ngapain pacaran? Kalo kata koh Felix.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi. *hasyahh.. asyik juga sih, inikan sebenarnya majelis ta'lim yak, dakwah, ngomongin Islam. Tapi packaging-nya, cara KRS ini mengemasnya aku suka banget, teenager banget, cocok buat aku. *pletak. Ayo ngaku, siapa yang lempar sendal ke muka gue. *hahaha..
Materi1#
Dari seorang Jurnalis, dia maparin data [pasti akurat, dia kan jurnalis. Ini emang kerjaannya].
Kalo bole gue tebak, arahnya acara yang berjudul : Save Kids zaman Now ini mengarah ke dakwah untuk anti sex bebas dan LaGiBeTe.
Seberapa penting sih, anak-anak yang gue liat masi pada polos ini harus dicekokin beginian??
Lebih dari 1.000 cowok di Kalsel itu LSL (Lelaki yang nge-sek sama Lelaki) T.T T.T
http://m.kalsel.prokal.co/read/news/12936-waduh-anggota-gay-di-kalsel-sudah-mencapai-3-ribu.html
Gue coba nenangin diri, it's ok Lol, lu cuma butuh satu cowok khan? Yang penting pejuang agama Allah dan cinta kamu. *uhuk.
Dan remaja adalah yang paling mudah tertular gaya hidup LGBT, Sex bebas, dan ujung2nya : HIV/AIDS.
Deg*
Ok! Gue sepakat. Penting banget adik-adik kita ini mendapat pemahaman yang benar tentang ini. T.T
Selain itu juga, maraknya Zenith [narkoba murahan] hingga terdapat kasus anak SMP lumpuh karena zenith, otaknya gak fungsi. T.T pokoknya banyak deh fakta mengerikan kebobrokan remaja dari kalsel -kota seribu sungai- kota yang sangat kita cintai ini. *hayatisyedih!
Belum lagi angka aborsi. Aku gak mau nginget!
Aku ingetin ya, aborsi itu sama sekali gak sama dengan melahirkan. Aborsi itu orok gak berdosa ditarik sampe putus perbagian. Jahannam!
Beberapa yang masih anget-anget ketek gue, adalah kasus pembuangan bayi. Lu yang ena-ena, bayi gak berdosa, bengkak terendam air kayak gabin. Jahannam!
Udah! Udah! Aku udah gak tahan kak. Materi ini, tolong di sekip! Ini lebih sedih dari iklan-iklan thailand yang biasa diputer di sesi muhasabah. Sumpah!
Gimana dek? Kalian nyangka gak? Temen-temen seumur kalian ada yang tega aborsi? Aku berharap kita sama terperangahnya.
Materi2#
Ok. Kita udah sepakatin ya, Banjarmasin darurat sex bebas dan LaGiBeTe. Dan kakak harap kita bener-bener gak akan dekat-dekat dengan dunia penuh kehinaan itu.
Lalu?
Koq bisa sih hal itu terjadi, kenapa sih?
Penyebabnya itu ada dua
#1 internal : iman dan takwa yang lemah, mudah terbawa arus.
Remaja itu masanya nyari jati diri. Gue sukanya apa, gue cocoknya gimana. Diajakin temen dikit, kegoda. Dipanasin temen dikit, kebakar.
"Ah payah lu, hari ini gak clubbing, gak ngerokok, ga ena-ena, gak zenith."
Padahal mungkin do'i nya juga kagak bisa nikmatin. Hahaha* ngerokok, keselek. Minum zenith sesuai dosis *Lol
Yang penting terlihat
k e r e n.
Mhyth or fact? Kalo kids zaman now itu mudah ikut-ikutan generasi follower, yah itu mah bahasa yang doperhalus. Bahasa jujur nya. Kidz zaman now itu, banyakan generasi pembebek. Gak punya pendirian.
Sayang banget, masa muda kamu jadi konyol karena tengsin.
Punya kekuatan yang besar sebenarnya. Tapi malah dipake buat nge-bully, tawuran, dan begal geng motor. *thumbkebalik.
#2eksternal : pengaruh keluarga, lingkungan, masyarakat, dan negara.
Gak akan berhasil, kalo dari tiga yang disebutin ini ada satu yang angkat tangan buat *Save Kids Zaman Now* karena mereka semua punya tanggungjawab besar untuk generasi muda.
Keluarga udah berusaha membimbing anak-anaknya dijalan yang benar, tapi dilingkungan masyarakat dia malah jadi korban sod*mi (banyakkan kasusnya?) Oleh lgbt.
Atau, abainya pemerintah tentang darurat sex bebas dan lgbt dinegeri ini menjadi salah satu penyebab tumbuh suburnya para pegiat lgbt dan sex bebas, disertai meningkatnya pengidap HIV/AIDS, dan korban yang bertebaran dimana-mana.
Karena baru-baru ini, Mahkamah konstituai menolak perluasan pasal perzinahan. Mereka seakan memberi lampu hijau bagi penyakit ini merajalela, menampakkan wujudnya. Contohnya saja saat hari Aids, apa iklannya ditivi? Kond*m. Mereka gak larang sex bebas, tapi save sex.
Nah, disini kak pemateri ngajak adik-adik buat nentuin sikap.
Setuju gak kalau sex bebas dan LGBT adalah sebuah kehinaan?
Kalau setuju, gimana cara menjauhinya?
Disini kak pemateri yang merupakan guru matematika ini nawarin solusi Islam. Diantaranya :
- Menguatkan iman. Menjadikan akidah islam sebagai landasan berfikir. Sehingga kita mampu melakukan kewajiban dan menjauhi larangannya.
- Mengkaji islam bersama sahabat shalihah.
Hijrah itu ibarat bara api, perlu dipanasin terus. Kalo gak bisa redup, hijab juga bisa terlepas. Nah disini pentingnya ngaji islam. Selain kita nambah ilmu islam, kita juga diingetin lagi semangat kita kenapa berhijrah, kenapa berhijab. Apalagi kalau udah punya temen-temen shalihah, hijrahnya tambah semangat. Karena sama-sama menginginkan kebaikan saling menyemangati.
- Berkontribusi dalam dakwah.
Yang gak kalah penting. Seperti tadi dibilang sebelumnya, remaja itu kekuatannya luar biasa, otaknya masih fresh banget. Dan remaja harusnya mampu menjadi Agent of change. Tenaga buat tawuran, geng motor, dan bullyingnya bisa disalurkan disini. Peka permasalahan yang lagi happening, terus muter otak buat nyari kontribusi apa yang bisa kita lakukan sebagai remaja. N do it!
Kayak anggota Komunitas Remaja Shalihah Banjarmasin hari ini, mereka sama aja kan dengan peserta? Anak-anak SMA-SMP. Tapi hari ini mereka telah berkontribusi untuk ummat, dengan mengajak teman-teman sekalian bergabung bersama komunitas remaja shalihah Banjarmasin. Menyampaikan yang haq, melek dan peka bahwa now generasi mereka sedang terancam sex bebas dan lgbt. Bahwa itu ancaman, bahwa mereka harus sama-sama melawan ancaman ini. So, kalo kalian yang hari ini jadi peserta, next time, yuk gabung, dan bikin event yang lebih daebak!** Lagi.
Yups! sekian deh, cerita aku yang nyempil di agenda nya para remaja ini. Aku rekomen banget komunitas ini buat kidz zaman now se-Banjarmasin. Pokoknya, ortu-ortu yang pingin anaknya save, beriman, juga berkarya, ini komunitas yang klop banget.
Tapi aku gak rekomen buat adek aku yang anak SMKN 5. Maaf banget. Menurut aku gak cocok buat semua sih, komunitas ini.
Karena adek ku, COWOK! ! ! ! ! *Ketawajahat.. hahaha..
Aku tunggu deh komunitas beginian versi cowok.
Ini beberapa kontak yang bisa dihubungi, kalau kalian tertarik gabung, atau ponakan, adek sepupu ato anak yang ingin kalian rekomendasikan bergabung dengan komintas remaja shalihah. Kalian bisa menghubungi :
Sekian dulu, semoga berfaedah. :* :*
Wassalamu'alaykum warohmatullah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar