Minggu, 05 November 2017

Perawatan tepat untuk kulit berjerawat

Assalamu'alaykuuummmmm~
Anyeong chingudeul.. ^^
Aku harep setelah ini bisa lebih sering posting, dan makin berkualitas kayak punya 'tetua' di komunitas Female Blogger Banjarmasin. Yang postingannya selalu cihuuyyy..
Kali ini aku mau jawab Questionnya temen-temen facebook ku, Atikah Kim. aku pake produk apa aja sih and butuh berapa duit? Bingung juga ditanyain gituh, bukan karena aku kinclong lah yaa.. suka gak pede juga ditanyain, takutnya jadi sok tahu. Hahaha.. cuman karena aku sering share soal skin care aja kali ya.. jadi temen-temen tanya nya ke aku.
Skin care aku, mostly dari Wardãh.. aku awalnya selalu tampil bare face karena aku gak mau tabarruj, dan aku jadi dekiiiiil banget dan berjerawat. Paman parkir aja males layaninnya. Hahah lebay T.T
Sebagian orang memang menganggap, Apasih bedanya perawatan sama enggak?
Maksudnya ada yang perawatan ini itu tapi kulitnya gak jauh beda juga tuh. Aku sempet mikir gitu juga, tapi setelah coba Wardah aku lihat hasil perbedaannya.
Yang utamanya sih, merawat kulit bukan cuman kulit berjerawat tapi juga semua kulit adalah dengan pola hidup sehat. Emang kayak jauh banget korelasinya, tapi beneran koq. Aku yang udah jerawatan dari SMK sekarang di usia 23 banyak yang bilang sekarang udah gak jerawatan lagi ya, pake apa?
Kalian ingatkan tante nya sandra dewi yang viral beberapa waktu lalu, usia 50 tahun tapi kulitnya kenceng dan body ciamik bak model 20tahunan. Uuuuccchhhh, skin goals banget.. :*
Diawal itu aku sempet diet ketat, ngurangin makan protein. Dan belajar makan sayur, jadi aku sempet pingin ikutan diet nya Food Combining.. berat banget T.T haha.. jadi sekarang, yaa.. paling sarapannya aja yang tetep jalan, makan buah aja, biar ginjal gak capek. Karena pagi itu ginjal lagi proses pembuangan gak kuat mencerna makan berat walaupun bubur ayam. Jadinya racun di tubuh gak bener-bener terkelola dengan baik, kalo di aku jadi nya jerawat. T.T
Siangnya aku belajar makan sayur. Parah banget, umur baru berapa tapi tinggi kolestrol jahat. Karena gak bisa makan sayur, mau nya makan lauk nya aja sama nasi. Jadi sekarang wajib banget buat aku harus ada makan sayur dan buah, dan banyak minum air putih.
Untuk Skin Care nya aku pakai Wardah. Aku gak nyangka sih, kalau produk drugstore satu ini ternyata ngefek banget dikulit aku. Yang pasti si, buat ngatasin redness bekas jerawat. Pelan tapi pasti, halal pulak, mudah nyari nya, gak pake ongkir. Heheh..
Merawat kulit itu di bagi menjadi perawatan di pagi hari, malam hari, 2 hari sekali, dan juga mingguan. Disini aku gak pakai yang bener-bener lengkap satu series, mix n match tapi semua dari brand yang sama, Wardah.


Skin Care Pagi :
1. Creamy Facial Wash C-Defense Wardah (29.500/100ml)
2. Toner Pore Thigthening Acne Series 100ml 31.000
3. C-Defense Serum 78.500/17ml
4. Aloe Vera gel Wardah (36.000/100ml)



Skin Care malam :
1. Milk Cleanser Wardah Purifying (22.000/100ml)
2. Creamy Facial Wash C-Defense Wardah
3. Toner Pore Thigthening Acne Series
3. C-Defense Serum
4. Wardah Acne Gel 22.000/15ml



Skin Care 2 hari sekali dilakukan saat malam:
1. Milk Cleanser Wardah Purifying (22.000/100ml)
2. Wardah Facial Acne Scrub 22.000/60ml
3. Toner Pore Thigthening Acne Series
3. C-Defense Serum
4. Wardah Acne Treatment Gel


Skin Care mingguan :
1. Milk Cleanser Wardah Purifying
2. Creamy Facial Wash C-Defense Wardah
3. Wardah Peeling cream 18.000/60ml
4. Wardah Massage Cream 17.000/60ml
5. Wardah Mask cream19.000/60ml
6. Wardah thigthening toner
untuk melakukan perawatan mingguan kalian bisa tonton video tutorial  facial at home wardah.
Total nya semua 317.000 rupiah.. ya gak? He..
Bisa bertahan 2 - 3 bulan, hihi hemat yaa.. ^-^
harga bisa berbeda disetiap toko.
Di kemasan terdapat cara penggunaan, tapi setelah ini aku akan tetap share review aku tentang semua produk ini, insyaAllah. Aku bingung juga, mau post review satu-satu dulu produk nya atau post totally nya dulu. Hehehe..
Oh ya, gak cuman perawatan dari luar. Perawatan dari dalam juga sangat penting seperti yang aku bahas di awal. Gak cuma untuk mendapatkan kulit sehat, POLA HIDUP SEHAT juga gak kalah penting. Sekian dulu yaa, chingu~deul.. yuks berteman di facebook : Atikah Kim, instagram : lolynorsandi

2 komentar:

  1. Aku juga mulai rajin perawatan. Meski kulit tidak bermasalah tetap aja berasa di usia sekarang kulit jadi makin kering. Hiks

    BalasHapus
  2. Hihi.. akhirnya bisa jg bales komentar :D

    Macem-macem yaa problem kulit kita, hehe.. kalau kulitnya gak kering jd kenyal, :D bs2 kaka jadi awet muda.

    BalasHapus