Kamis, 12 Oktober 2017

Rekomendasi Makeup dengan budget 200K

Assalamu'alaykum..
Ini tulisan pertama ku di blog. Semoga bermanfaat ya ^^
Kemarin habis liat-liat 200K makeup Challenge para B-Vlogger. Sayang banget kalo ga 'diabadiin' ilmunya disini. Siapa tau ini bisa menjawab pertanyaan temen-temen yang lagi nyari Make Up kit berkualitas dengan budget bisa dibilang murah banget, only 200K.
Banyak dari beauty Vlogger itu kayak asal comot barang gitu, sayangnya. Mungkin mereka pingin challenge ini tu kayak Pake apapun mereka bisa bikin finish look yang cantik. Bahkan ada pake produk yang ga jelas gitu. Sayang banget.
So, disini aku favoritin banget akun Devienna Makeup dan ErnaLimdaugh. Apalagi ErnaLimdaugh, dia itu bvlogger Indo yang domisili di korsel. Hayok loo?!  langsung pada exciting nih. Jadi dia bikin 200K Makeup challenge | Korean Look.
Berikut ini beberapa makeup kit yang berhasil aku rangkum dengan budget hanya 200K.




1. Foundation.

Kebanyakan B-Vlogger jagoin BB Cream dari Wardah. Menurut Devienna, BB Cream wardah ini tu kayak kasih finish look glowing, bagus sih buat yang mau bikin korean look, tapi kurang cocok untuk kulit berminyak. Dia beli BB Cream yang Lightening Wardah.
Sedangkan menurut, ErnaLimdaugh yang nyoba BB Cream Everyday Wardah berpendapat, -Jiahhh :
-Tekstur nya cair, mudah di-blend
-coverage nya bagus
-Mudah meresap
-lumayan tahan lama
-Hasilnya matte cocok untuk kulit berminyak.

Review nya dia bikin aku langsung cus beli ini produk.  walo pun waktu itu agak susah nyari BB Cream Everyday yang shade Natural di Banjarmasin. Sebelumnya aku pake sepaket C-Defense Series Wardah. Tapi DD Cream-nya itu Breakout di wajah aku. mungkin karena dia tu untuk Youthful and glowing skin jadi agak susah buat kulit tipe oily and problem skin kayak aku. Jadi aku beralih ke BB Cream Everyday Wardah (Kann. Murah.... ).
Coverage-nya dia aku yang banyak bekas jerawat nya, bagus sih. Ga nutup sempurna, sekitar 85% deh. Tapi lumayan lah yaa, buat daily look ga terlihat heavy.
Dan emang gak breakout di wajah aku, so thank you banget buat kalian berdua, yang bikin aku finally nemuin foundation yang cocok di aku.  karena BB Cream ini gak breakout beberapa jam seyelah dipake, so naturally.


2. Bedak.
Devienna memakai bedak CC Cake dari emina. Dari review dia sih ini bedak bagus koq. Bagus di kulit mulus dia kali yaa.. apalagi si Erna Limdaugh, dia gak pake bedak apapun, enak banget yaa masyaAllah. Hehehe.. 



aku masih ga ngerti si konsep nya CC Cake emina ini. Tapi dari aku sendiri, aku tetep pake acne loose powder dari wardah. Karena wajah aku yang berjerawat. Udah berminyak, berjerawat pulak, lengkap sudah ketidak cocokan dengan yang namanya bedat padat. Kalo kalian juga punya kulit berminyak, Wardah punya luminous loose powder yang banyak di review bagus. Dan asyiknya loise powder satu ini tu kayak ada sasetan gitu, he.. maksudnya refill.


3. Eyebrow

Menurut ErnaLimdaugh, pixy eyebrow pencil brown itu cukup bagus asalkan pada saat pengaplikasiaannya ga terlalu on point. Dia juga poles eye shadow coklat sebagai sentuhan akhir supaya lebih natural. Kalo Devienna, dia kembali make produk wardah untuk bagian alis.



Buat aku. Karena alis aku jarang2 banget. Ini tu jafi point sangat penting buat daily korean look aku. B-Vlogger Molita Lin, favoritin banget Drawing Eyebrow pencil form Etude. Harga online nya sih cuma 50.000 tapi kemarin aku beli di etude house yang ada di mall, harganya jadi 68.000 hikshiks.. jauh cin, mungkin karena mereka nyediain tester yang suka banget di uji coba pengunjung dan banyakan gak beli. Aku memang nemu toko2 kosmetik yang nyediain tester itu rata2 emanglebih mahal.


Aku pake shade nomor 3. Natural brown.

Dan di aku itu beneran cocok banget. Pigmented tapi warnanya soft banget.


4. Lipstik

Devienna lagi-lagi make lipstik dari emina dengan harga only 25K. Wauwww.. sama kayak erna yang make lisptik seharga 25K dari Pixy. Aku ga tau si bagusan mana diantara dua itu. Aku punya beberapa lisptik, tapi yang paling sering aku pake itu adalah hasil goodybag beautyclass aku. Lipstik dari caring colour shade summer pink. Sisanya, warna nude dari make over hasilnya glossy, pucat, dan ga transferproof. Terus intense matte lipstik dan matte lipcream wardah.. hmmm.. aku harus jujur yaa, kayaknya aku pribadi ga cocok sama lipstik  dengan label matte. Sekarang aku ngerasa kalo bibir aku seenggaknya harus di scrub 2 kali seminggu. Jadi saran aku buat pemula pakai lipstik yang sifatnya moist. Kadang memang hasil finish yang glossy dan takutnya jadi tabarruj. Disini pentingnya korean look. Hehehe.. kita bisa aplikasiinnya dengan cara gradient lip ala make up korea. Biar dikira kayak cewek di drama korea, cantik dari sononya. Akakakakak



5. Eyeshadow.
Eyeshadow bukan buat kelopak mata. Hehehe. . . Bisa dibilang gitu ya kalo bagi aku yang gak mau tabarruj. Devienna dan Ernalimdaugh muji banget sama eyeshadow pallete pop rogue Emina #Nude / #Gelato. Pigmented but so soft.

Aku. Suka banget sama flusshed cheeks ala korea untuk daily look dan itu bener2 natural antata ada dan tiada kalo aku yang moles. Hehe.. aku sebenarnya make make over shade coral. Tapi kayaknya shimmer pink yang tersedia di pallete eyeshadow itu bisa digunain. Sayang mereka berdua ga make itu untuk blush on.  Devienna memoleskan lipstik untuk memerahkan pipi nya. So, make up kita jadi pada multi fungsi semua yak? Hehehe.

Warna yang tergelap mereka gunakan untuk shading dan juga contour. Kalo yang berkerudung kayaknya ga perlu contour ya. Perlu ga sih?
and again, aku sendiri masih mati2an ngabisin eye shadow makeover aku. Atau aku malah akhirnya kebeli eyeshadow emina ini ya. Soalnya, bagian yang paling terangnya bener2 ngegoda. Karena dua B-Vlogger ini memanfaatkan warna yang paling terang sebagai highlighter and itu berhasil. Bayangin dari satu pallete ekonomis bisa punya contouring dan highlighter. Whoa banget! Bahkan di akhir video devienna menambahkan warna tergelap dari eyeshadow ini sebagai warna diatas lipstik yang sudah dia pakai.



Kalo dari aku sih udah segini aja. Coba aja hitung ga sampe kan 200K?¿ soalnya aku kurang berani dengan eye make up. Mungkin karena kelopak mata aku itu tebel dan bener2 kelipet dua. Gimana ya deskripsiinnya. Hehe.. .mungkin kalo di korea banyak yang operasi bagian begini. Tapi aku sih say alhamdulillsh aja. Lagian hasilnya jadi ga natural menurutku kalo ditambah eyeliner atau maskara. Kalian liatkan di drama2 korea itu mereka kayak ga pake apa2.


Tapi kalo kalian mau nambah. (Cakelah, makaaaan.. kalee.. nambah.. hehehe)


 ini ada beberapa refrensi produk make up tambahan.




Artikel ini aku tulis berdasarkan dua B-Vlogger saja. 200K Makeup Challenge ini banyak yang ikutan kalian bisa coba liat-liat B-Vlogger lain gimana cara mereka nyelesain tantangan ini. Siapa tau bisa jadi refrensi makeup2 murah yang berkualitas. Sekian dulu dari Atikah terimakasih udah baca tulisan ini yaa. ^^

Xoxo.


Atikah Kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar