Sabtu, 28 Oktober 2017

Cara membersihkan wajah dengan benar bersama Wardah beauty

Assalamu'alaykum.. ^^
Annyeong :D
Minggu kemarin seneng banget jadi pemenang giveaway Female Blogger Banjarmasin hampers dan gratis beauty class bersama Wardah Banjarmasin. Banyak banget ilmu yang bisa diambil. Bisa2 aku bikin beberapa Part buat ngerangkum semuanya. Hehehe..
jadi ini Part I nya yaa.. cekidot.


CARA BERSIHIN WAJAH YANG BENAR BERSAMA WARDAH


1. Menggunakan Milk Cleanser.
Duh. Aku denger milk cleanser itu agak ragu. Karena wajah aku yang tipe berminyak bin berjerawat, konon katanya pantang pakai makeup berbahan Milk, mending diminum. Hahaha..
So' aku langsung acung tangan ala murid teladan dikelas. Nanya, apa gak papa untuk kulit berjerawatku? And  Mbak2 dr Wardah nya bilang, "kami punya mbak milk cleanser yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat"
Piuhhh.. lega dah.
Mbak nya menjelaskan kalau milk cleanser ini adalah point penting. Kadang ada yang bilang "kayaknya aku gak cocok deh pake produk A" tapi bisa jadi itu karena dia gak ngerti cara membersihkan wajah dengan benar. Haha.. aku juga gak ngerti loh mbak, so far gak pake milk cleanser juga. Karena Acne Series wardah itu kan gak ada Milk Cleanser nya jadi aku gak tau kalau ada series lain yang jadi pendukung skin care untuk Acne skin, yaitu Wardah Purifying series.




Botolnya unik, cuman susah mencetnya. Atau aku yaa yang gak bisa?¿ :v ada keterangan cara pakai dibagian bawah, sedangkan disisi-sisinya hanya terdapat tulisan nama produk. So simple!

Harganya 22.000 untuk ukuran 150ml.

Aku suka banget aromanya, bener-bener bikin rileks. Apalagi kalau setelah sibuk seharian, dipijit bentar dengan Milk Cleanser ini tuh bener-bener rasanya terlepas dari belenggu debu dan kotoran yang numpang sampe rumah. Haha..



Cara Pakai :
Tuang secukupnya ketelapak tangan. Beri cleanser di lima titik wajah. Kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar kearah luar. Pijat lebih lama dibagian hidung, agar kotoran tidak menyumbat mengendap menjadi komedo. Dan dibagian pelipis sebagai rileksasi. Jangan sampai kering, angkatlah dengan tisu. Mbak nya lebih menyarankan tisu, karena sifat kapas yang lebih mudah lengket.




2. Menggunakan Wardah EyeXpert - eye makeup remover.
Aku gak tau ini tu beauty hacks atau emang produk ini ditujukan untuk mengangkat makeup di daerah bibir juga. Karena pada produk tidak ada keterangan penggunaan didaerah bibir, tapi mbak dari Wardah nya mengajarkan untuk mengangkat makeup di daerah bibir dan mata menggunakan produk ini.
Tapi serius. It Works!
Aku yang newbie ini pernah bilang, kalau lipstik dengan aliran matte itu enggak banget untuk newbie. Karena aku sendiri ngerasain, kayak bibir aku tuh ngerak, kering, dan agak kasar. Sampai-sampai, aku bikin DIY LipScrub dengan menggunakan gula pasir dan Vasline Petroleum Jelly. Tapi aku tetap merasakan gak banyak perubahan. Hingga akhirnya aku ikutan Beauty Class ini, dan ngerasain sendiri bibir aku jadi bener-bener halus mulus kembali setelah diusap lembut menggunakan Wardah EyeXpert - eye makeup remover.





Sekarang aku udah gak pakai lagi DIY Lipscrub ku.
Walaupun ini berasa seperti minyak, tapi tidak selengket olive oil. Rasanya pas banget saat diaplikasikan. Aku ngerasa udah cocok banget dengan makeup remover dari Wardah ini.

Botolnya pendek, isinya 50ml dengan harga 24.000. Kalo diperhatikan cauran yang terdapat didalam botolnya terbagi menjadi dua, berwarna bening dan biru. Tapi untuk menuangkannya tidak perlu dikocok, dan air yang keluar berwarna biru.


Cara pakai :
Tuangkan pada kapas. Usapkan dari sudut bibir hingga bagian tengah, ulangi dari sudut lainnya, sampai bibir benar2 terasa bersih.
Sisi kapas yang lainnya masih bisa digunakan untuk mengangkat eyemakeup. Diamkan sebentar kemudian diusap lembut, hingga mata bersih dari makeup.


3. Mencuci wajah
Sayangnya, bagian basah-basahan ini di skip hari itu. Hehe.. tapi kalau dirumah jangan di skip ya. :D penting banget. Gerakannya tetap sama, memutar kearah luar mengikuti bulu halus pada wajah. Dan bilas hingga bersih. Kalo bagian yang ini mah, yang ga ngerti kosmetik, juga kayaknya ngerti ya part ini.


4. Finishing dengan Toner



Toner. Sebagian beranggapan kalau toner adalah untuk mengangkat kotoran yang tidak berhasil terangkat dari rangkaian cleansing sebelumnya. Hingga, saat memakai toner, diusap secara berlebihan bahkan menimbulkan iritasi. Eh, yang disalahin produk :v
Jadi, toner adalah penyegar dan meringkas pori yang tadi terbuka karena milk cleanser. Kita cukup menggunakannya dengan menekan lembut kapas yang telah diberi toner keseluruh wajah.
Daaannnnnn~
Alhamdulillah, swuuugerrrr. Semangat!! Dapetin kulit flawless dengan produk Wardah ^-^
Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar